Tips dan Trik Perawatan AC Mobil Terbaik

Perbaikan Ac Mobil menonjol sebagai salah satu tugas yang paling ditakuti oleh setiap pemilik mobil dan mekanik. Selain fakta yang jelas bahwa udara panas atau dingin tidak keluar dari ventilasi mobil Anda ketika seharusnya, ada tanda-tanda yang lebih halus bahwa mobil Anda mungkin perlu perbaikan AC mobil; seperti: aliran udara lemah dari ventilasi kecil. Udara bising dari sistem pembuangan. Defroster atau pemanas juga tidak berfungsi dengan baik.

Perawatan AC Mobil Terbaik

Jika Anda membutuhkan bengkel ac mobil, satu hal yang pasti: Ada banyak uap air, panas, dan kebisingan yang dipompa ke interior mobil. Ini bukan hanya pipa bocor biasa yang mengotori mesin mobil dan karpet lantai Anda; ini adalah masalah fisik yang sebenarnya. Jadi apa yang harus Anda lakukan jika, setelah mencium bau udara pengap, Anda langsung menuju ke kompresor AC mobil Anda? Pada artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan itu!

Sebelum membawa mobil Anda kembali ke bengkel ac mobil (kemungkinan besar), mintalah mobil Anda dirinci oleh detailer mobil profesional. Cari kerusakan yang terlihat jelas seperti serpihan cat atau penyok. Periksa seluruh interior, dari sisi depan, belakang, dan tengahnya, cari area di mana udara panas atau udara dingin bocor. Jika Anda melihat lubang di isolasi atau bingkai mobil Anda, itu bisa menjadi indikasi masalah yang lebih besar.

Sekarang, setelah perawatan ac mobil terbaik Anda tiba, mulailah prosesnya dengan membongkar “inti komputer” dari sistem pendingin udara Anda. Ini disebut kompresor, dan terletak di kursi pengemudi. Kendurkan dan lepaskan baut yang menahan blower, dan buka kompresor. Periksa kabel dan tabung untuk sambungan yang berjumbai, dan tiup semua sekering atau gasket yang putus. Pasang kembali sekrup dan kencangkan semuanya. Kemudian, sambungkan kembali kabel dan pasang kembali bengkel ac mobil yang mengatakan telah dilepas selama pemeriksaan Anda.

Selanjutnya, cari kebocoran pada rumah kipas (bagian yang menahan kipas pada tempatnya). Carilah segala jenis erosi, baik di interior maupun eksterior. Anda dapat secara visual memeriksa lokasi kebocoran dengan menempatkan ujung kunci pas di salah satu sudut teluk dan menggerakkan tangan Anda ke atas dan ke bawah rumah kipas; jika ada udara yang keluar, Anda tidak melihat kebocoran. Jika Anda melihat udara masuk, ini berarti ada kebocoran di tempat lain di sistem.

Satu hal lagi yang harus diperiksa sebelum kembali ke bengkel ac mobil adalah kondisi koil kondensor itu sendiri. Jika mereka terlihat kotor atau tertutup kotoran, mereka mungkin mengeluarkan udara panas. Anda dapat dengan mudah mengetahuinya karena kondensor dengan gulungan yang terlihat akan memiliki bercak kotoran hitam. Tanda lain yang jelas adalah ketika suhu di dalam kompartemen mobil naik secara tiba-tiba, kumparan kondensor akan dengan cepat mulai mengembang, memaksa udara panas keluar. Sekali lagi, ini merupakan indikasi bahwa ada sesuatu yang salah, dan Anda harus langsung menuju ke teknisi perbaikan ac mobil.

Bengkel AC Mobil

Tempat paling umum bagi bengkel ac mobil untuk menemukan kebocoran adalah di mana AC terhubung ke pengatur suhu. Sebagian besar kita saat ini memiliki sistem saluran atau unit kontrol iklim yang terhubung ke rumah. Untuk tujuan kami di sini, kami hanya tertarik pada sistem saluran, karena unit tersebut cenderung tidak rusak atau bocor udara panas karena perawatan rutin. Untuk sistem yang lebih lama, Anda dapat mencoba memeriksa segel pintu dan memeriksa apakah ada retak atau sobek.

Jika Anda menemukan sobekan atau retakan kecil, Anda mungkin perlu mengganti seluruh unit. Retakan kecil dan robekan sering kali tidak diperhatikan sampai menjadi lebih besar dan menyebabkan lebih banyak ketidaknyamanan bagi pemilik mobil. Jika masalahnya adalah robekan kecil atau retakan, Anda mungkin perlu menggunakan beberapa kartu plastik atau bahan lain untuk menambal area tersebut. Untuk menentukan jenis bahan tambal yang perlu Anda beli, Anda dapat mengunjungi toko perbaikan rumah dan meminta rekomendasi teknisi perbaikan ac mobil.

Author: admin